Politeknik Negeri ujung Pandang (PNUP) melalui UPT Kewirausahaan melaksanakan workshop digital marketing hadirkan pemateri handal dan millenial serta sarat pengalaman dari Sreensia Digital Marketing (SDM). Kegiatan dipusatkan di Aula PNUP, Tamalanrea, Makassar, Minggu (12/12/2022).

Wadir Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni PNUP Rusdi Nur ST MT PhD dalam sambutannya berharap mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini dapat belajar cara melakukan promosi melalui platform maketing digital yang lagi marak saat ini.

“Ini momentum bagi mahasiswa belajar menjadi entrepreneur melalui promosi,”  harap Rusdi Nur.

Kepala UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Hasdaryatmin Djufri berharap setiap event yang dilaksanakan membawa manfaat bagi mahasiswa dan institusi termasuk kegiatan yang dilakukan saat ini. Ia berharap dengan mengangkat tema “meningkatkan promosi usaha dan peningkatan pemasaran” diharapkan mahasiswa PNUP berani mencoba usaha dengan pemasaran digital.

“Semoga bermanfaat bagi mahasiswa dan institusi,” kata Hasdaryatmin dosen sipil ini.

Kegiatan digital marketing menghadirkan tiga pemateri handal antara lain Harrisman Wijaya (Screensia), Ahmad Farid (Screensia), dan wirausaha muda Nusantara (Wimnus).

General Manager SDM Harrisman Wijaya dalam sambutannya berharap bahwa peluang usaha melalui promosi dan pemasaran usaha sangat erat hubungannya dengan era anak muda termasuk mahasiswa.

“Materi yang kami sajikan seperti fundamental digital marketing dan content medsos sangat dekat dengan kaum muda termasuk mahasiswa,” ujar Harrisman.

Sementara Ahmad Farid menambahkan bahwa content marketing saat ini seperti strategy, Facebook (FB) & Instagram (IG) menjadi platform yang paling disuka dan dicari oleh kaum millenial sehingga cocok untuk tempat melakukan promosi.

“Kita harus pandai memilih platform yang strategis untuk promosi usaha seperti FB dan IG,” kata Ahmad Farid Creator SDM ini.

Wirausaha Muda Nusantara (Winmus) yang hadir mengisi promosi kegiatan DPD Winmus melalui seminar nasional pemuda mandiri 2022 dengan tema “Indonesia Recovery” akan berlangsung 18 Desember 2022 mendatang di Hotel Unhas Tamalanrea.

Dalam kegiatan workshop juga diadakan diskusi tanya jawab untuk menyatukan persepsi terhadap perkembangan digital marketing saat ini